Selasa, 12 Januari 2016

Cara dan Tips terhindar dari Penipuan Bertransaksi di Toko Online


Akhir akhir ini banyak bermunculan Bisnis yang berbasis teknologi atau lebih di kenal dengan Bisnis Online atau Toko Online, baik pembeli atau penjual saling bertransaksi di dalam Toko Online tersebut. Toko Online terbagi menjadi dua macam :

1.    Toko Online dengan Hosting Sendiri ( dot Com / co.id dll ).
2.    Toko Online dengan Hosting gratisan ( biasanya blogspot atau numpang di situs jejaring sosial )

Kali ini saya akan membahas tentang Toko Online dengan Hosting Sendiri khusus untuk pembeli, bagaimana cara mensiasati agar tidak terjadi penipuan dalam bertransaksi Bisnis Online atau Toko Online. Kita bahas bersama , berikut Tips atau Cara Menghindari Penipuan Bisnis Online :

1.    Jangan Mudah Tertarik dengan Harga Murah.
Banyak sekali Toko Online menjajakan daganganya dengan harga miring atau murah. Disinilah KUNCI dari jurus penipuan.


2.    Check Harga Pasar.
Ketika Anda menemukan harga yang murah, cobalah menggunakan jurus ini, yaitu dengan meng-Check harga pasar barang tersebut. Bisa check di toko terdekat anda, atau menggunakan bantuan internet.



3.    Feedback Pelapak / Penjual.
Ini adalah jurus atau tips berikutnya, ketika Anda sudah yakin dengan barang yang akan Anda beli. Anda dapat mengirimkan pesan atau feedback pelapak dengan bahasa yang santun dan mudah di mengerti, jelaskan juga secara detail barang yang sudah di display di situs agar anda bisa mendapatkan barang yang Anda inginkan.


4.    Jangan bertransaksi di luar sistem.
Terkadang kita merasa kesulitan ketika sudah sampai tahap pembayaran, karena mungkin terlalu lama / bahasa jawanya njlimet proses pembayaran ,terutama sama orang yang awam. Justru inilah tahap yang penting, dimana proses atau tahap ini Uang Anda akan berkurang atau pindah dengan cara di kirim melalui sistem tersebut dengan aman Anda harus mengikuti prosedur tersebut.
 

5.    Kunjungi polisionline.com
Jika Ada masih meragukan situs tersebut. Silahkan kunjungi portal polisionline.com. ikuti petunjuk yang ada. 


Mungkin hanya ini yang dapat saya bahas jika ada tambahan atau merasa ada yang kurang dari pembahasan tentang tips atau cara menghindari penipuan bertransaksi di Toko Online, Anda bisa menambahkan di dalam komen.

Semoga bermanfaat. Salam Sukses, Semangaaaat Wasalam J  .
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Terima kasih Kunjungannya. Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Gan... Makasih. Salam Sukses