Sabtu, 07 November 2015

Hati Hati Terperangkap Yellow Box Junction (YBJ)


Pemberitahuan ... 
Hati – hati dengan YBJ
Coba perhatikan, beberapa persimpangan lampu merah atau bisa di sebut orang jawa bangjo. Di Kota Solo sekarang sudah mulai banyak diberi “lukisan” garis kuning membentuk kotak. Ternyata garis-garis di aspal itu ada hubungannya dengan aturan berkendara.


Jika anda menemui box menyilang itu bukan hiasan biasa, Anda harap berhati – hati dan waspada, jika tidak Anda akan di Tilang Polisi, karena tidak tau sebabnya... hehe ternyata ditilang karna YBJ. Sebelum diterapkan di Kota Solo, garis-garis kuning itu sudah terlebih dahulu diterapkan di Jakarta. Dikutip Solopos.com dari laman resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Kamis (5/11/2015), garis itu bernama Yellow Box Junction (YBJ).

Berhati – hatilah , sekalipun lampu Bangjo menyala hijau , terlebih jika kita melihat lampu Bangjo sudah kuning, bukannya ngerem malah tambah gas... hehe maklum kesusu...Dan pastikan di depan anda tidak macet dan bertumpuk mobil – mobil di dalam YBJ tersebut.




Fungsi YBJ adalah untuk mencegah terjadinya kemacetan di satu jalur persimpangan supaya tidak menyebabkan jalur lain ikut macet. Dengan hadirnya YBJ, diharapkan kemacetan di persimpangan tidak terkunci dan lebih cepat terurai.
Beberapa persimpangan di solo sudah dipasang YBJ, Seperti di persimpangan Jack Star (Center Point) lalu di Persimpangan Stadion Sriwedari, dan masih akan di tambah lagi di persimpangan – persimpangan berikutnya. Jadi mohon sebarkan berita ini...  Agar Saudara dan teman Anda tidak terjebak YBJ ( Yellow Box Junction).
Semoga Bermanfaat. Saya Hadti Hdk Wasalam...



Previous Post
Next Post

4 komentar:

  1. berarti kalau ada beginian harus berhenti kan mas..walau sudah ditengah2 yellow box..btw sip buat tuganya keep blogging ya supaya kece di dunia maya dan nyata :))

    BalasHapus
  2. oke makasih infonya :>)

    BalasHapus

Terima kasih Kunjungannya. Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Gan... Makasih. Salam Sukses